Resensi Buku ‘Pohon Kenabian’

Posted on Updated on

Pohon Kenabian FULL(1) (1)

Al-Quran sering berbicara tentang orang-orang beriman dan melukiskan mereka dengan berbagai sifat suci, saleh, bertakwa, ahli ibadah, taat, memiliki keutamaan dll. Tapi semua itu persisnya milik siapa? Apakah berbicara tentang Anda dan saya yang berangkali melaksanakan salat wajib harian dan berpuasa di bulan Ramadan?

Pribadi di atas telah dikenalkan Allah melalui kitab suci-Nya, yakni orang-orang yang disucikan Allah, tentunya memiliki kriteria sifat-sifat di atas. Mereka adalah Muhammad dan keluarganya. Mereka adalah orang-orang yang disebutkan dalam ayat tathhir yang terkenal: “Sesungguhnya Allah hanya berkehendak utk menghilangkan noda dari kalian, wahai Ahlulbait dan menyucikan kalian sesuci-sucinya. (QS. al-Ahzab [33]:33).

Dalam buku berjudul ‘Pohon Kenabian’ banyak berkisah dengan keutamaan mereka, yang dikutip melalui shalawat Syakbaniyah, Penulis bermukim di Mesir berusaha menelisik asal usul dari hadis al-Kisa’ dan menguraikan penjelasannya terkait dengan hadis tersebut.

Buku ini telah mengkaji dengan kedalaman makna dari bait-bait hadis al-Kisa’ sebagaimana dipaparkan pada bagian 1 isi buku ini. Pada bagian kedua, penulis mensyarahi secara ringkas shalawat Syakbaniyah yang diajarkan oleh cicit Rasulullah saw, Imam Zainal Abidin, putra dari Imam Husain. Buku ini merupakan suatu karya yang bermutu dan patut pembaca miliki.

Iklan

One thought on “Resensi Buku ‘Pohon Kenabian’

    Auladinasyifaarrahmah said:
    September 24, 2014 pukul 2:07 am

    mungkinkah itu memang terjadi adakah pohan nabi itu saya juaga heran padahalkan cuman sebuah buku memang di al quran ada apakah itu ada diduni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s